Pasar komoditas yang sedang dibangun Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dijadwalkan beroperasi tahun 2017.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Sabtu mengatakan dengan beroperasinya pasar komoditas tersebut akan membantu masyarakat petani dalam mengatasi masalah stabilitas harga serta kualitas barang sesuai standar pasar.

Adanya pasar komoditas di Kota Lhokseumawe yang dibangun di kawasan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu bukan hanya petani di Kota Lhokseumawe saja yang terbantu pemasaran hasil produksinya.

Tetapi petani di daerah tingkat IIĀ  lainnya di sekitar Kota Lhokseumawe juga akan terbantu dengan adanya pasar komoditas tersebut.

Sehingga dengan keberadaan pasar komoditas dimaksud, akan menggairahkan petani dalam meningkatkan produktivitasnya serta menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu sumber mata pencaharian yang menguntungkan.

“Kita rencanakan, tahun 2017 mendatang, pasar komoditas tersebut sudah dapat beroperasi. Serta bisa menampung berbagai hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Lhokseumawe serta wilayah sekitarnya, untuk kembali dipasarkan,” ucap Suaidi Yahya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, keberadaan pasar khusus komoditas pertanian dan perkebunan, sangat penting dan strategis serta bernilai ekonomis.

Sehingga hasil produksi petani dapat tertampung dan juga sirkulasi serta distribusi berbagai produk pertanian dapat lebih mudah lagi terintegrasi dengan pasarnya sendiri.

Selain itu, bagi pihak yang membutuhkan produk pertanian sebagai salah satu bahan baku industri dan lain sebagainya, akan lebih mudah mendapatkannya, dengan kualitas sesuai keinginan serta harga yang jelas. (antara)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.